Minggu, 22 Mei 2011

PRESENT PERFECT TENSE

PRESENT PERFECT TENSE ( waktu sempurna sekarang )

Di pergunakan untuk menyatakan suatu perbuatan/peristiwa yang terjadi waktu lampau dan masih ada hubungannya dengan waktu sekarang atau untuk menunjukan suatu peristiwa yang selesai pada waktu yang singkat (baru selesai).

RUMUS :
A. S + have/has + been + .........

B. S + have/has + verb bentuk III + .........


Untuk membentuk kalimat tanya ( interrogative ) maka have/has di letakan di muka subyek.
Untuk membentuk kalimat menyangkal ( Negative ) maka have/has di tambah NOT ( N'T)

Contoh :

( + ) I have met your father ( saya telah menjumpai bapak anda )
( - ) I have not met your father ( saya tidak menjumpai bapak anda )
( ? ) Have I met your father ( apakah saya telah menjumpai bapak anda ? )

( + ) she has helped me ( dia telah menolong saya )
( - ) she has not helped me ( dia belum membantu saya ) ( ? ) Has she helped me ( apakah dia telah membantu saya )

0 Comments:

Posting Komentar

blogger templates | Make Money Online