Minggu, 22 Mei 2011

PAST CONTINOUS TENSE

PAST CONTINOUS TENSE (waktu sedang berlangsung lampau sederhana)

Dipergunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sedang berlangsung pada waktu lampau ketika kejadian lain berlaku.

RUMUS :
S + tobe (was/were) + verb bentuk I (ing) + ....


Untuk membentuk kalimat tanya ( interrogative ) tobe (was/were) diletakan dimuka subyek .
Untuk membuat kalimat menyangkal (negative) maka setelah tobe (was/were) di tambah Not (N'T)

Contoh :

(+) I was sleeping when you phoned me ( saya sedang tidur ketika anda menelpon saya )

(-) I was not sleeping when you phoned me ( saya tidak sedang tidur ketika anda menelpon saya )

(?) Was I sleeping when you phoned me? ( Apakah saya sedang tidur ketika anda menelpon saya ? )


(+) She was studying while we were listening to the radio ( Dia sedang belajar ketika kita sedang mendengarkan radio )

(-) She was not studying while we were listening to the radio ( Dia tidak sedang belajar ketika kita sedang mendengarkan radio )

(?) was She studying while we were listening to the radio? ( Apakah Dia sedang belajar ketika kita sedang mendengarkan radio )


(+) Dodik was swimming when I meet him ( Dodik sedang berenang ketika saya menemuinya )

(-) Dodik was not swimming when I meet him ( Dodik tidak sedang berenang ketika saya menemuinya )

(+) was dodik swimming when I meet him ( apakah Dodik sedang berenang ketika saya menemuinya ? )

0 Comments:

Posting Komentar

blogger templates | Make Money Online