Minggu, 22 Mei 2011

PAST PERPECT TENSE

PAST PERPECT TENSE ( Waktu sempurna lampau )

Untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sudah selesai dilakukan pada waktu lampau. Atau menjelaskan suatu peristiwa yang lebih dulu terjadi dari dua kejadian yang di bicarakan.

RUMUS:
A. S + had + been + ...........
B. S + had + Verb bentuk III + ........



Untuk membuat kalimat tanya (interrogative) maka had di letakan di muka subyek .
Untuk membuat kalimat menyangkal (negative) maka setelah had di tambah NOT ( N'T ).

Contoh:

( + ) I had walked for an hour when I met you ( saya berjalan selama satu jam ketika saya menjumpai anda )

( - ) I had not walked for an hour when I met you ( saya tidak berjalan selama satu jam ketika saya menjumpai anda )

( ? ) had I walked for an hour when I met you? ( apakah saya berjalan selama satu jam ketika saya menjumpai anda? )


( + ) jaka had been at home after I went to malang ( jaka sudah di rumah setelah saya pergi ke malang )

( - ) jaka had not been at home after I went to malang ( jaka tidk di rumah setelah saya pergi ke malang )

( ? ) had jaka been at home after I went to malang ? ( Apakah jaka sudah di rumah setelah saya pergi ke malang ? )


( + ) They had been at home before noon ( mereka telah berada di rumah sebelum tengah hari )

( - ) They had not been at home before noon ( mereka tidak berada di rumah sebelum tengah hari )

( ? ) Had They been at home before noon ? ( apakah mereka telah berada di rumah sebelum tengah hari? )

0 Comments:

Posting Komentar

blogger templates | Make Money Online