Minggu, 22 Mei 2011

PAST PERPECT CONTINOUS TENSE

PAST PERPECT CONTINOUS TENSE ( Waktu berlangsung sempurna lampau)


Dipergunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sudah dimulai pada waktu lampau dan masih berlangsung terus hingga pada waktu yang lampau pula.

RUMUS :

S + had + been + Verb bentuk I (ing) + ......

Untuk membuat kalimat tanya ( interrogative ) maka had diletakan di muka subyek. Untuk membuat kalimat menyangkal ( Negative ) maka setelah had di tambah Not ( N't )

Contoh :

( + ) you had been sleeping when I come here. ( Kamu telah sedang tidur ketika saya telah datang kemari .)

( - ) you had not been sleeping when I come here. ( Kamu tidak sedang tidur ketika saya telah datang kemari .)


( ? ) had you been sleeping when I come here. ( apakah Kamu telah sedang tidur ketika saya telah datang kemari .)


( + ) She had been helping me when they went to school ( dia telah sedang membantu saya ketika mereka telah pergi ke sekolah )

( - ) She had not been helping me when they went to school ( dia tidak sedang membantu saya ketika mereka telah pergi ke sekolah )

( ? ) had She been helping me when they went to school? ( apakah dia telah sedang membantu saya ketika mereka telah pergi ke sekolah ?)

0 Comments:

Posting Komentar

blogger templates | Make Money Online